23 Apr 2010

sedih campur kesel sama buyer di FB

Beberapa waktu lalu ada buyer dr FB beli neckring,,, dia tanya2 udah dari hari senin atau selasa, lupa... waktu itu dia tanya"sampainya berapa hari ya mba", karena dia di daerah jakarta, dan biasanya 1hr juga nyampe, aq jawab "biasanya 1hr nyampe mba, tp tergantung kurirnya juga",,, tp karena (katanya) dia lg sibuk, akhirnya hari jum'at dia baru konfirm klo udah transfer... nah dia transfer jam 1an siang, lgsg aq bungkus (krn brg yg aq siapin buat dia udah kburu ku kirim ke org lain),,, n jam 2 lgsg aq antar ke JNE (kebetulan ada mbahkung nya kalya lg dtg, jd bs minta antar). selesai,,, no resi lgsg aq inbox ke dia... Sabtu sore dia protes "kok belum sampai mba?", nah lho... aq jelasin aja, karena JNE sabtu ga buka sampai sore, mgkn kurirnya jd menyimpan sebagian barang yg hrs dikirim (aq pernah 2x dpt paket hari minggu, krn kata kurirnya sabtu dia ga sempet, n karena rumahnya dia deket, jd minggu dia antar)... trus dia balas "ya udah, aq tunggu sampai senin ya" plis deh, kata2nya seperti dia ga percaya brg udah aq kirim... senin nyampe, Alhamdulillah, selesai jg, dia percaya dh aq kirim tu barang...
Nah masalah datang lagi tadi... Aq kan habis upload softbook,,, dia datang lagi n lgsg komen yg bikin kesel ... pas di bwh gbr dia ngomong gini "aq mau donk, tapi pengiriman jangan telat lagi ya... bisa ga?" lhaaaaaaaaaaaaaaa , aq pikir dia ngerti di jelasin kemaren, ternyataaaa.... DONG DONG DONG ....... malu2in aq aja di lapak   , tar org pikir aq suka molor2 ngirimin brg lg... lgsg aja aq tulis jawabannya di situ, klo aq udah lgsg kirim hr itu jg, n klo udah di kurir aq ga bisa apa2... sebel bgt,,, ketauan bgt br sekali belanja online...
Buka lapak di FB br sebentar, udah 2x ketemu buyer yg kudu punya sabar extra... 1 lg nawar ga kira2,,, pengen pesen barang Sophie Paris, banyak bgt tanya2 brg, gpp deh... namanya pembeli kan pengen tau dulu barang yg akan dibelinya, jd aq sabar2in aja deh ,,, trus dia bilang mau beli barang 2, ngotot minta diskon tambahan, padahal Sophie udah ku diskon 20%,,, akhirnya aq ngalah, aq kasih diskon lagi, karena dia mau beli 2 brg... tapi pas udah q kasih diskon tambahan, dia malah jadinya mau beli 1 aja... HEIIIII ,,, plis deh, bisa ya lupa sama kata2nya sendiri... ok gpp, sabaaaaarrrr... masih aq layani,,, akhirnya yakin deh dia sama 1 brg itu, mau pesan... pas tanya total, masih minta free ongkir... omigooottt, padahal aq udah ngambil dikit bgt, habis buat ongkos ambil barang doang kali tu ke BC, tp gpp, pembeli adalah raja... tapi gedeg bgt... seminggu baru deal 1 barang, setelah tanya macem2, n ngotot2 minta diskon... hufttt... untung dia mau ngerti pas aq bilang ga bisa, n aq suruh milih mau diskon tambahan apa free ongkir (ada benernya jg nie org)... ga tau deh, tar barang udah sampe, masih resek juga ga ya... jd deg2an nie...
Perasaan di MP buyer ga gitu deh, walau buyerQ di MP ga byk (karena aq males promo kali ya?), hehehe... tapi ga ada yg bikin keseeeelllll.... sabar hany, istigfar...

27 komentar:

  1. iya mba,,, udah sabar kok, tp sedih... kok tega negor gitu di muka umum, padahal sebelumnya udah aq jelasin... udah ku kasih no resi jg... klo buyer yg 1 nya siy, udah ku antepin ajah...

    BalasHapus
  2. sabar.... dalam bisnis hal2 kek gini biasa.
    Ditipu aja aku sering :(

    BalasHapus
  3. wah, jgn nyampe aq ketipu pak,,, tp klo kecolongan udah 2x pak, counterQ di jaga pegawai teledor udah kehilangan Hp 2X,,, sabarrr, kata bapak itu pupuknya org usaha...

    BalasHapus
  4. iya.. bisnis butuh jatuh bangun....

    n yang harus ttp diinget kata2 org2 :

    friend is friend,
    family is family
    ............bisnis is bisnis. !!!

    BalasHapus
  5. sabar y dear,mudah2n hikmah nya jd makin laris...dibawa santei aja...tulis gede2 klo perlu : " KETERLAMBATAN EKSPEDISI DI LUAR TANGGUNG JAWAB KAMI " titik...hehehe...smangat ya! :)

    BalasHapus
  6. aku waktu itu juga ada yg agak kurang percaya mbak. mungkin memang jarang atau baru sekali belanja online. aku kasih resinya begitu aku kirim. tapi setau aku juga resi gak bisa dicek saat itu juga lewat web kan. katanya di webnya gak ada. akhirnya aku minta emailnya, aku foto tuh resinya. aku kirim lewat email. selesai deh.. heheee..

    BalasHapus
  7. hihihi, suka sama statement terakhir... tp suka ga tega sama temen,,, walau harus di tega2in, klo ga jatuh bangkrut...

    BalasHapus
  8. Amien, mudah2an ya mom... iya ya mom,,, perlu ditulis gitu ya... kan qt ga tau apa2 ya... emangnya qt merangkap kurir,,, senang klo ktm sama yg pengertian...

    BalasHapus
  9. buyer emang aneh2 ya mbak... aq newbie siy, buka lapak hampir setaon, tp aktif br belakangan ini, jd rada syok ketemu yg aneh... kayanya yg parno gitu emang yg jarang belanja siy, jd belum pengalaman...

    BalasHapus
  10. hihihi.. menarik jg ceritanya, sy jg punya olshop di fb.. masalhnya lain lg, ceritanya dia ini customer di semua olshop di fb. krn kl sy liat, dia selalu comment dan pesan sana sini. tp giliran pesan di saya, ampe sekarang gak ada konfirmasi transfernya tuh.. yg jd pertanyaan, apakah dia jg begtu di olshop lainnya??? hehehe.. sabar ya jeng, asam manis nya pedagang, enjoyyy aja kali ya

    BalasHapus
  11. hihihi.. menarik jg ceritanya, sy jg punya olshop di fb.. masalhnya lain lg, ceritanya dia ini customer di semua olshop di fb. krn kl sy liat, dia selalu comment dan pesan sana sini. tp giliran pesan di saya, ampe sekarang gak ada konfirmasi transfernya tuh.. yg jd pertanyaan, apakah dia jg begtu di olshop lainnya??? hehehe.. sabar ya jeng, asam manis nya pedagang, enjoyyy aja kali ya

    BalasHapus
  12. hihihi.. menarik jg ceritanya, sy jg punya olshop di fb.. masalhnya lain lg, ceritanya dia ini customer di semua olshop di fb. krn kl sy liat, dia selalu comment dan pesan sana sini. tp giliran pesan di saya, ampe sekarang gak ada konfirmasi transfernya tuh.. yg jd pertanyaan, apakah dia jg begtu di olshop lainnya??? hehehe.. sabar ya jeng, asam manis nya pedagang, enjoyyy aja kali ya

    BalasHapus
  13. iya mba aneh2 ya,,, ini ada tambahan cerita ttg org yg mau order sophie,,, dia ngancem klo brg ada cacat mau komplen... plis deh, banyak yg beli di aq ga ada yg ngomong gitu, klo pun ada masalah pasti aq mau kok di komplen, tp kok pake ngancam gitu... klo ga percaya belanja online, g usah ajah... sabaaarrrr...

    BalasHapus
  14. widihhh serem bgt pake acara ngancem segala, gak percaya bgt ya.. tp di malaysia pernah ada kejadiannya tuh, gak tau sih siapa yg jd penipunya. hbs baca comment2 pake bahasa melayu, jd gak ngerti. tp intinya memberitahukan ke umum kalo ada penipu yg nama..........(sebut nama tar di tuntut lg) hehehe...

    BalasHapus
  15. widihhh serem bgt pake acara ngancem segala, gak percaya bgt ya.. tp di malaysia pernah ada kejadiannya tuh, gak tau sih siapa yg jd penipunya. hbs baca comment2 pake bahasa melayu, jd gak ngerti. tp intinya memberitahukan ke umum kalo ada penipu yg nama..........(sebut nama tar di tuntut lg) hehehe...

    BalasHapus
  16. Wah mom baik ya ^^,buyer minta diskon dksh,aq aj sbgi buyer kmrn bli di salah satu MP mnta diskon gx dksh,nawar jg ttp gx dksh,hadech2...gpp dech...ttp aj dbli emg lg butuh,bunda yg sabar bun...^^ n hrus tegas,dlu sih ptma kali blanja online rada2 takut gtu,tp ya udhlah klo dtipu ya dh nasib ^^ yg nipu ad blsanny ndri dr Tuhan,tp alhamdulillah gx ad yg nipu

    BalasHapus
  17. iya, klo penipu siy emang mending diumumin mba, biar ga kena ke org lain lg... tp klo aq siy, nyari duit kan buat anak, ga banget pake nipu2 gitu, tar anakku jadi anak badung lg makan duit hasil nipu emaknya... hiii...

    BalasHapus
  18. klo masih ada untung ya aq kasih mom, atau seringan siy aq kasih free ongkir jadebotabek... mgkn tmpt mom belanja ngambil untung udah tipis bgt mom, jadi emang ga bs di diskon lg... iya nie, kudu tegas kali ya... suamiQ jg bilang, lain kali klo nemu yg agak2 aneh gitu tanggepinnya biasa aja, ga usah ngoyo harus deal... iya betul, aq juga klo belanja mikirnya gitu, klo dia nipu biar Alloh yg membalas...

    BalasHapus
  19. kmrn saya juga dapet customer yg complain say...
    complainnya pedes, dia bilang kalau barang & pelayanan saya "sangat buruk"..

    pertama baca, saya langsung down..
    tapi langsung saya reply, saya jelaskan kalau memang barangnya tidak sesuai dg yg saya diskripsikan, barang bisa di kembalikan...
    tapi tidak ada jawaban sama sekali dari dia sampai sekarang... (aneh...)

    BalasHapus
  20. kemarin, saya dapet customer yg complain agak kasar...
    dari awal, dia sudah "ribet"... tapi saya bela-belain ngeladeni..
    jadinya malah begitu... hiks..

    BalasHapus
  21. nah itu dia mba,,, dia tu dr awal ribet bgt,,, nanya banyak brg (dr katalog sophie), ok gpp... sy udah disk 20%, trus dia blg mau beli agak byk, minta diskon lebih, akhirnya okelah, klo byk msh nutup bwt biaya operasional,,, setelah diokein ksh diskon lebih,,, taunya cm pesan 1, gpp lah udah terlanjur keucap mau diskon lebih,,,trus minta free ongkir, msh sabar... terakhir malah kasar... habis sudah kesabaranku... hwaaaaaaaaaa....

    BalasHapus
  22. ada kali 1 minggu ngadepin pertanyaannya...

    BalasHapus
  23. duh bundaaa...sabar yaa, kalo aku boleh kasih saran, kalo ada yg minta diskon lebih karena mau beli banyak, dari awal ditegesin kalo beli banyak dpt harga segini...tapi kalo beli 1-2 gak bisa lebih dari segini...jadi mau dia jadi beli banyak atau cuma 1 ya harus sesuai dgn ketentuan.
    sama kayak kasusku itu mba, si buyer bolak balik sms ganti2 order atau gabung2in barang yang diskonnya beda2...tapi minta diskon yang paling gede...huh!
    aku tetep kekeuh bilang gak bisa karena aku dapat kesan itu orang mau nyoba2 manfaatin aku, soalnya terakhir dia nanya2 produk yang gak ada di aku tp memang ada di katalog cetak atau webnya produsen pusat. Kalo dia beli langsung ke pusat kan gak dapat diskon tuh kalo gak jadi agen, nah kali2 aja kalo di aku dikasih diskon gede....huehehehehe...(sorry nih jadi curhat balik hihihi)

    BalasHapus