3 Des 2013

Resep Pie Susu Pake Happycall - Dari Dapur Kaf

Sukaaaa banget makan pie susu, cuma klo selalu beli, hadeuhh itu bisa bikin kantong jebol, akhirnya menguatkan azam utk bikin sendiri, browsing resep, nyoba bbrp kali, akhirnya mencoba mengotak atik resep dan voilaaaa, ini lah resep hasil modifikasi q.. Dmasak pake Happycall krn belum punya oven.. Hasil nya cukup memuaskan, cm kulit nya mgkn msh kurang asin, kapan2 mau bikin lg dgn dkurangi gula.. Ini dia resep nya:

Pie Susu

Bahan:
Kulit:
- tepung terigu 400gr
- mentega 200gr
- telur (kuning 2, putih 1)
- gula halus 100gr

Custard/isian:
- susu kental manis (SKM) 200ml
- air 200ml
- telur 2
- tepung maizena 3 sendok

Cara membuat:
Kulit: campur mentega dan gula halus dalam wadah, campur rata menggunakan garpu sampai terlihat lembut. Lalu masukkan telur, aduk rata. Terakhir masukkan terigu sedikit demi sedikit sampai tercampur rata, setelah itu diamkan di dalam kulkas bbrp saat.

Custard: masukkan SKM ke dalam wadah, masukkan tepung maizena sedikit demi sedikit sambil diaduk rata menggunakan balon wisk. Setelah tercampur, masukkan telur, aduk rata, terakhir masukkan air dan aduk rata

Keluarkan adonan kulit dr dlm kulkas, cetak ke dalam loyang pie kemudian tusuk2 dasarnya dengan garpu. Setelah itu isi dgn adonan custard. Panggang dlm oven.


Wassalam,
Hany Krisnanti
0857-17554445
www.griyakaf.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar